Keyboard Mechanical Pertama Saya


Update terakhir:

Hari ini saya menerima dua paket secara bersamaan. Paket pertama adalah Keyboard yang saya pesan dari Shopee dan paket yang kedua adalah buku dari BBW Tokopedia.

Rexus Legionare MX5.1, ini adalah keyboard mechanikal pertama yang saya miliki. Harganya murah sekitar 300 ribuan.

Awalnya saya memesan yang brown switch, karena ingin coba mengetik dengan suara yang tidak ribut dan dapat feedback dari switch-nya.

Akan tetapi, stok yang brown sudah habis.

Akhirnya ditelpon pihak toko untuk konfirmasi dan saya pun menggantinya dengan red switch.

Pengalaman mengetik dengan red switch sungguh luar biasa. Rasanya seperti melakukan touch typing, karena tidak perlu banyak tenaga untuk menekan tombol. Cukup sentuh sedikit saja hehe.

Saya merasa bersemangat mengetik dengan keyboard ini.. hoho this is spark joy.

Keyboard ini sbenarnya untuk gaming, dilihat dari desainnya dengan lampu RGB yang menarik. Namun, saya jarang main game. Lebih banyak ngetik dan nulis kode.

Sepertinya keyboard ini akan banyak saya gunakan untuk ngetik kode dan artikel.

Setelah ini mungkin saya ingin coba switch yang lain seperti blue dan brown. Tapi kalau dilihat di review Youtube.. blue terdengar seperti suara mesin tik dan brown terdengar lebih lembut.

Mungkin nanti kalau ada budget saya akan coba switch tersebut dan mungkin juga akan coba build custom keyboard sendiri. Karena beberapa teman saya sudah build keyboard mereka sendiri.

Nah, sekian dulu blog kali ini..

Oh iya, tulisan ini diketik dengan keyboard mechanical pertama saya hehe.